Tindak Lanjuti KMA No. 660 Tahun 2021, Kasi PHU Gelar Rapat Persiapan Sosialisasi

50

Moslemtoday.com : Padang Panjang – Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Endang Sriyani pimpin rapat bersama JFU Persiapan Sosialisasi Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 660 Tahun 2021 tentang Pembatalan Keberangkatan Jama’ah Haji Tahun 2021 Masehi / 1442 Hijriyyah, Selasa, 08/06/2021.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Padang Panjang melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Endang Sriyani meminta 97 orang calon jemaah haji asal Kota Padang Panjang bersabar dan tidak terpancing isu Hoax.

“Pemerintah melalui Kementerian Agama memutuskan tidak memberangkatkan jemaah haji pada musim haji 1442 Hijriyyah/2021 Masehi ini karena alasan keselamatan terkait pandemi Covid-19. Sesuai dengan Keputusan Menteri Agama Nomor 660 Tahun 2021 tentang Pembatalan kembali keberangkatan haji tahun ini, kita meminta kepada seluruh jemaah untuk sabar dan berlapang dada menerima keputusan ini,” ucap Endang.

Selain persiapan sosialisasi, juga dibahas tentang Rencana Usulan Realokasi Anggaran kegiatan Tahun 2021 pada Satker PHU Kankemenag Kota Padang Panjang.” Kita harus bergerak cepat menyikapi keadaan yang ada demi tercapainya program dan realisasi anggaran yang masih relevan pasca pembatalan keberangkatan jemaah haji,” Ujar Endang.

“Sesuai Instruksi dan Informasi dari Kemenag RI, pesan tentang Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji Tahun ini harus sampai ke masyarakat, khususnya jemaah yang batal berangkat.” Tukas Endang.

“Jangan sampai masyarakat terprovokasi dengan berita Hoax yang tersebar luas di Dunia Maya, kita harus meluruskan informasi yang tidak benar,” tambahnya.

Dan sudah selayaknya kita ASN Kemenang menjadi suri tauladan dan bersikap bijak menghadapi fenomena akhir-akhir ini. “Jangan sampai kita yang memperkeruh suasana,” tegas Endang.

Menutup rapat persiapan Sosialisasi dan Rencana Usulan Realokasi ini, Endang berharap semoga Allah memberikan jalan keluar yang terbaik dan semakin memperkuat kesabaran dan sinergitas diantara kita. (Adi)

Sumber : Humas Kemenag Kota Padang Panjang

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here