Trump Kalah Pilpres AS, Media China : Haha…

197

Moslemtoday.com : The People’s Daily, grup surat kabar terbesar di China menertawakan Presiden Donald Trump yang kalah dari rivalnya Joe Biden dalam pilpres AS. Surat kabar tersebut yang merupakan corong dari Partai Komunis China menuliskan “HaHa” dan menyertakan emoji tawa untuk meledek Donald Trump.

Sebelumnya, Trump mengklaim bahwa dia telah memenangkan Pilpres AS meskipun ribuan surat suara belum dihitung di seluruh negara bagian AS. Sementara itu hasil penghitungan suara terakhir menyatakan Joe Biden sebagai pemenang Pilpres AS dan menjadi Presiden AS yang ke-46.

Diketahui, The People’s Daily bukan satu-satunya media yang membidik Trump. Publimetro, sebuah surat kabar harian dari Kolombia juga menerbitkan tajuk utama “Siapa Republik Pisang sekarang?” di halaman depan dengan foto seorang pria dengan topeng bendera AS.

Sementara itu, sampul depan Der Spiegel , majalah berita Jerman terkemuka juga meledek Donald Trump dengan judul “the Squatter” dan menunjukkan Trump yang menantang memegang senapan di kantor Oval. Gambar Biden, yang jelas-jelas ditembak oleh pistol, terlihat tergantung di latar belakang.

Surat kabar mingguan Australia, The Saturday Paper juga menempelkan foto tangan Trump di halaman depannya, berjudul: “Satu Tangan Kecil Menempel Segalanya Kecuali Kenyataan.” Sementara itu, The Guardian di Inggris menyatakan Trump sedang melawan kenyataan.

Sumber : Newsweek.com | Redaktur : Hermanto Deli

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here