(Video) Ustadz Dr. Firanda Andirja: Inilah Masjid Wahabi di Qatar

294

Video Ceramah singkat bersama Ustadz Dr Firanda Andirja,MA Hafidzahullah dengan tema “Masjid Syaikh Muhammad bin Abdul Wahab” di Doha, Qatar. Dalam video ini, Ustadz Firanda menjelaskan bagaimana penghormatan negara Qatar terhadap Syaikh Muhammad Bin Abdul Wahhab dengan menjadikan nama Syaikh sebagai nama Masjid Agung negara Qatar.

Profil Masjid :

Masjid Jami’ A- Imam Asy-Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab merupakan masjid terbesar di Qatar. Nama masjid ini diberikan langsung atas perintah dari Emir Qatar Sheikh Hamad bin Khalifa Al-Thani pada tahun 2011 yang merupakan ayah dari Emir Qatar saat ini, Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani.

“Pemberian nama ini sebagai bentuk penghormatan terhadap reformis dan ulama besar Syekh Muhammad bin Abdul Wahhab dalam menghidupkan kembali semangat pembaharuan Islam dan Arab,” kata Sheikh Hamad saat peresmian, seperti dikutip laman Gulf Times.

Masjid ini terletak di distrik Jubailat, Doha. Masjid seluas 175.164 meter persegi itu terletak di sisi utara di bagian tengah Doha kota. Secara keseluruhan masjid dapat menampung 30.000 orang jamaah. Ada tiga pintu utama dan 17 pintu kecil di sisi-sisi masjid. Sebanyak 28 kubah besar menutupi aula pusat sementara 65 kubah segi empat penutup luar.

Masjid ini memiliki tiga perpustakaan, ruang sholat dan wudhu terpisah untuk pria serta wanita, dan ada ruang khusus untuk menghafal Alquran. Anda dapat menyaksikan pemandangan Kota Doha, Qatar, yang mengesankan dari masjid ini. Bagian lantai dengan marmer berwarna tanah membuat jemaah tetap sejuk selama musim panas, sementara koridor yang ditutupi oleh kubah kecil menawarkan keteduhan.

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here