Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Soal Program Makan Siang Gratis, Gibran: Fokus Area 3 T Dulu


Moslemtoday.com :
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, angkat bicara soal isu realisasi program makan siang gratis disebut pada 2029. Gibran menyebut program itu bakal berfokus ke area 3 T terlebih dahulu.

"Fokusnya ke area 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar) dulu," kata Gibran saat ditanya soal program makan siang gratis itu baru akan terealisasi pada 2029, Sabtu (17/2024).

Selain itu, ada kabar soal program makan siang gratis itu bakal memangkas subsidi BBM. Gibran memastikan nantinya bakal memerinci realisasi program makan siang gratis yang menjadi unggulan Prabowo-Gibran.

"Nanti kami jelaskan nggih (pemangkasan subsidi BBM), terkait anggarannya sasarannya, tenang saja. Saya belum dilantik sudah pada ribut, tenang saja nggih," ujar Gibran.

Namun dia mengaku saat ini masih ingin berfokus pada hasil penghitungan resmi KPU. Dia memastikan semua program kerja yang telah dicanangkan bakal dijalankan.

"Pokoknya ini fokusnya perhitungan real count. Untuk seperti itu, program-program pasti dijalankan, dikaji dengan baik, dan bisa bermanfaat untuk masyarakat luas," ujar Gibran.

Diketahui sebelumnya, Komandan Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono, membantah adanya isu yang menyebutkan bahwa Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran baru terlaksana pada 2029. Budisatrio menegaskan program itu akan dijalankan langsung setelah nantinya Prabowo dan Gibran dilantik jika menjadi presiden dan wakil presiden terpilih.

"Isu yang menyebutkan program makan siang dan susu gratis baru dijalankan pada 2029 itu tidak benar. Program ini adalah program utama Prabowo-Gibran dan langsung akan dijalankan setelah Pak Prabowo dan Mas Gibran dilantik sebagai presiden dan wakil presiden," kata Budisatrio dalam keterangan tertulis, Jumat (16/2/2024).

Budisatrio menjelaskan program itu dijalankan secara bertahap sesuai dengan prioritas. Dia mengatakan program makan siang dan susu gratis tak langsung diberikan kepada sebanyak 82,9 juta anak pada 2025. ***

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Bottom Post Ads

Copyright © 2024 - Moslemtoday.com | All Right Reserved