Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Putin Sebut Kelompok Islam Radikal Berada di Balik Penembakan Massal Moskow


Moslemtoday.com :
Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan kelompok Islam radikal berada di balik penembakan massal di gedung konser dekat kota Moskow pada Jumat lalu, 22 Maret 2024. Sebelas orang telah ditahan terkait dengan serangan yang menewaskan sedikitnya 139 orang.

"Kita tahu bahwa kejahatan tersebut dilakukan oleh kelompok Islam radikal, yang ideologinya telah ditolak di dunia Islam selama berabad-abad," kata Putin dalam pertemuan yang disiarkan televisi, dikutip dari AFP, Selasa (26/3/2024).

Namun pemimpin Rusia itu mengatakan "banyak pertanyaan" yang belum terjawab, termasuk mengapa para penyerang mencoba melarikan diri ke Ukraina --sebuah klaim yang dibantah oleh Kyiv.

"Tentu saja perlu dijawab pertanyaannya, mengapa setelah melakukan kejahatan, para teroris mencoba pergi ke Ukraina? Siapa yang menunggu mereka di sana?" kata Putin.

"Kekejaman ini mungkin hanya sebuah rangkaian dari serangkaian upaya yang dilakukan oleh mereka yang berperang dengan negara kita sejak tahun 2014," katanya menambahkan.

Sebelumnya, korban tewas penembakan massal ini bertambah menjadi 139 orang. Rinciannya 137 orang tewas di tempat, dua orang meninggal di rumah sakit. Sebanyak 75 korban telah diidentifikasi, termasuk tiga orang anak.

Kelompok militan ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu. Pejabat kontraterorisme Amerika Serikat menyebut ISIS berusaha meningkatkan serangan eksternalnya setelah sekian lama tak banyak beraksi. ***

Sumber : AFP | Weblink : https://www.france24.com/en/europe/20240325-putin-says-radical-islamists-behind-moscow-concert-hall-attack-russia

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Bottom Post Ads

Copyright © 2024 - Moslemtoday.com | All Right Reserved