Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Menlu AS Temui Putra Mahkota MBS, Bahas Keamanan Hingga Pasca-Perang di Gaza


Moslemtoday.com :
Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Antony Blinken menemui Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman (MBS) di Riyadh pada Senin, (29/4/2024). Keduanya membahas terkait serangan Israel ke Gaza, Palestina.

Kementerian Luar Negeri AS mengatakan Blinken membahas tentang perlunya mempertahankan peningkatan bantuan kemanusiaan ke Gaza, gencatan senjata, pembebasan sandera dan mencegah kemungkinan penyebaran konflik lebih lanjut.

"Keduanya membahas upaya yang sedang berlangsung untuk segera mencapai gencatan senjata di Gaza yang akan menjamin pembebasan sandera yang ditahan oleh Hamas," pernyataan Kementerian Luar Negeri AS seperti diberitakan AFP, Senin (29/4/2024).

Blinken dan Salman juga disebut membahas integrasi regional yang lebih besar dan "jalan menuju negara Palestina dengan jaminan keamanan bagi Israel," bunyi pernyataan itu.

Pernyataan itu merujuk pada negosiasi kesepakatan luas yang akan melibatkan Amerika Serikat, Arab Saudi, Israel, dan perwakilan Palestina untuk menyetujui persyaratan terkait pembentukan negara Palestina dan pengakuan diplomatik yang lebih besar bagi Israel di wilayah tersebut.

 Blinken berada di Arab Saudi sebagai bagian dari perjalanan ke Timur Tengah yang bertujuan untuk berdiskusi dengan mitra-mitra Arab di Gaza pascaperang dan untuk menekan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu agar mengambil langkah-langkah yang diminta Presiden AS Joe Biden bulan ini untuk memperbaiki situasi kemanusiaan di Gaza. 

Sumber : Al Arabiya | Weblink : https://english.alarabiya.net/News/gulf/2024/04/29/mbs-meets-top-us-diplomat-in-riyadh

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel
Copyright © 2024 - Moslemtoday.com | All Right Reserved