Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Kerajaan Arab Saudi Sampaikan Belasungkawa untuk Korban Banjir Bandang di Sumatera Barat


Moslemtoday.com :
Kedutaan Besar (Kedubes) Arab Saudi mengucapkan rasa belasungkawa atas bencana banjir lahar dingin yang terjadi di Sumatera Barat (Sumbar). Dalam keterangan resminya, Kedubes Arab Saudi menyampaikan ucapan belasungkawa dari keluarga besar Kerajaan Arab Saudi kepada korban dan keluarga korban bencana tersebut. 

"Keluarga Besar Kerajaan Arab Saudi menyampaikan belasungkawa yang mendalam Kerajaan Arab Saudi kepada keluarga korban dan rakyat Indonesia atas korban meninggal dunia dan korban luka akibat banjir dan lahar panas (lahar dingin) yang menimpa wilayah Sumatera Barat," tulis keterangan Kedubes Arab Saudi, dikutip Rabu, 15 Mei 2024.

Kedubes Arab Saudi juga menyampaikan, Kerajaan Arab Saudi bersama pemerintah berharap rakyat Indonesia dan para korban bisa diberikan kesabaran dalam menghadapi bencana tersebut. 

"Seraya berharap seoga para korban (selamat) dapat diberikan kesembuhan dan kepada Republik Indonesia dan warganya senantiasa diberikan keselamatan," tulis keterangan Kedubes Arab Saudi.

Diberitakan sebelumnya, Banjir bandang dan tanah longsor melanda sejumlah wilayah Sumatera Barat pada Sabtu, 11 Mei 2024 dan Minggu, 12 Mei 2024. Bencana ini dipicu oleh hujan lebat dan meluapnya aliran sungai yang sebagian besar berhulu di Gunung Marapi. 

Banjir yang terjadi diperparah dengan terbawanya material vulkanik dari Gunung Marapi melalui sungai karena hujan lebat di sekitar puncak. Hujan yang tinggi di sekitar puncak membawa turun material vulkanis dan menjadi lahar dingin. ***

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel
Copyright © 2024 - Moslemtoday.com | All Right Reserved