Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Tergabung Bersama Kloter 10 dan 17 Embarkasi Padang, JCH Kota Padang Panjang Dilepas Secara Resmi

 


Padang Panjang, Humas_81 Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Padang Panjang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 10 Embarkasi Padang, dijadwalkan masuk asrama haji tanggal 22 Mei 2024 dan terbang menuju Jeddah esok harinya.

“Jumlah jemaah haji kita 105 orang, 81 masuk dalam kloter 10 dan sisanya akan tergabung bersama kloter terakhir dari Embarkasi Padang, yakninya kloter 17.” ujar Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Panjang H. Alizar Datuak Sindo Nan Tungga.

Disampaikan juga oleh Kakan Kemenag, H-4 jelang keberangkatan Jemaah menuju Embarkasi Padang, telah dipersiapkan dengan matang, baik administrasi maupun fisik dan psikis, bimbingan manasik untuk Jemaah, hasil kolaborasi Kemenag bersama Pemko serta pihak terkait.

“Hari ini, Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang bersama Kemenag, melepas Jemaah Calon Haji (JCH) secara resmi di Aula Rumah Dinas Walikota sekaligus Walimatussafar Haji, Sabtu (18/05/2024),” ulas Kakan Kemenag

"Alhamdulillah, segala persiapan dan tahapan telah diselesaikan. Untuk JCH termuda saat ini berumur 26 tahun, an. Aulia Zikrullah dan tertua berumur 84 tahun, an. Ani Tukimin Sukino," jelas Kakankemenag.

Sementara itu atas nama Pemerintah Kota dan masyarakat, Pj Wako Sonny mengucapkan selamat kepada Jemaah  yang akan segera menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah Al Mukarramah.

"Kami semua senantiasa mendoakan Bapak Ibu jemaah haji. Semoga perjalanan menuju panggilan Allah ini berlangsung lancar dan selalu dalam keadaan sehat. Keberangkatan ini merupakan buah kesabaran dari kita semua. Semoga sepulang dari Tanah Suci mendapat predikat haji yang mabrur," ucapnya.

Sonny juga menyampaikan, Pemko berusaha meningkatkan dan menyempurnakan pelayanan terhadap JCH setiap tahunnya. Dengan memfasilitasi sejak awal persiapan hingga pengantaran dan penjemputan Jamaah natinya.

Berdasarkan rapat teknis yang dilaksanakan di Hall BPKD Setdako Padang Panjang, serta dihadiri oleh seluruh pihak terkait, Kasi PHU Editiawarman menambahkan bahwa untuk keberangkatan nanti, Rombongan Jemaah Haji akan bertolak dari Komplek Islamic Center dilepas secara resmi oleh pejabat terkait dan diantar langsung oleh Pemerintah Daerah bersama jajaran Kemenag menuju Embarkasi pada Rabu Siang (22/05/2024), Ba'da Dzuhur berjamaah.

“Kita akan menuju Embarkasi Padang melewati Rute Sitinjau Lauik ( Karena putusnya Jalan Nasional Padang-Bukittinggi di Lembah anai ) dan esoknya seluruh Jama’ah akan diterbangkan menuju Jeddah dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) 23 Mei 2024, pukul 22.35 WIB malam (sesuai jadwal),” ujar Kasi PHU.

“Ada beberapa proses yang akan dijalani oleh jemaah selama lebih kurang 24 jam berada di Asrama Haji Tabing Padang, diantaranya pemeriksaan kesehatan, proses imigrasi dan lainnya. Termasuk proses boarding dilakukan di asrama haji, nanti turun dari bus jemaah langsung naik pesawat,” jelas Kasi PHU.

“Sedangkan untuk tahun ini, Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra bersama istri Sri Hidayani juga menunaikan ibadah haji dan Pemerintah Kota Padang Panjang telah menunjuk Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Jerniaty sebagai Tim Pendamping Haji Daerah,” tambahnya.

 “Untuk keberangkatan menuju Asrama Haji Embarkasi Padang, kembali diakomodir dan difasilitasi oleh Pemerintah Daerah Kota Padang Panjang, untuk itu kita apresiasi dan terimakasih,” pungkas Kasi PHU.

Hadir dalam pelepasan secara resmi ini, unsur pimpinan Forkopimda, OPD dan Ketua MUI Padang Panjang, Buya Zulhamdi, Petugas Kloter ( TPIHI Lili Marlina, TKHI Dr.Fani Elfira, Ns.Erni Yunita, dan Ns.Wahyu Hidayat )  beserta undangan lainnya. (Adi)







Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel
Copyright © 2024 - Moslemtoday.com | All Right Reserved