Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Sri Mulyani Sebut Suhu di Indonesia Panas Tapi Bukan Karena Politik


Moslemtoday.com :
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan penyebab Indonesia mengalami suhu panas yang kini banyak dirasakan oleh masyarakat akhir-akhir ini. Sambil bergurau, Sri Mulyani menyebut masalah suhu panas ini bukan karena adanya situasi politik.

Sri Mulyani menjelaskan, suhu panas itu akibat dari persoalan perubahan iklim. Bahkan, perubahan iklim saat ini menjadi salah satu tantangan dunia. 

"Indonesia terlihat sebagai salah satu negara dengan suhu tertinggi, dan ini bukan karena situasi politik. Tapi benar-benar panas," ujar Sri Mulyani dalam acara PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF) Anniversary Dialogue di St Regis Hotel, Jakarta, Selasa, 29 Januari 2024. 

Menurut Ani, sapaan akrabnya, perubahan iklim telah benar-benar berdampak kepada bumi. Perubahan iklim telah membuat suhu bumi pada 2023 naik dibandingkan kondisi 1991-2020. Rata-rata suhu dunia kini naik 0,6 derajat celsius pada 2023 lalu.

"Indonesia betul-betul panas saat ini, bahkan dibandingkan dengan terpanas kedua di 2016 yang hanya 27 derajat celcius," jelasnya.

Lanjutnya, berdasarkan laporan World Economic Forum mengenai risiko global di 2024, perubahan iklim menjadi salah satu tantangan terbesar baik dalam jangka pendek maupun panjang. Hal ini berlaku untuk Indonesia, dan apabila tidak diantisipasi akan menjadi risiko paling dominan dalam 10 tahun ke depan. ***

Editor : Hermanto Deli | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Bottom Post Ads

Copyright © 2024 - Moslemtoday.com | All Right Reserved