Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

60 Peserta Ikuti Launching Pojok Muslim Sekaligus Pendampingan MYRES 2024

 




Padang Panjang, Humas_Madrasah merupakan satuan pendidikan formal yang menyelenggarakan pendidikan umum dan kejuruan dengan kekhasan agama Islam.

Dibawah naungan Kemenag RI, diantara programnya diselenggarakan kompetisi Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES).

Melalui Seksi Pendidikan Madrasah Kakankemenag Kota Padang Panjang, digelar Pendampingan Penyusunan Karya Tulis Ilmiah MYRES 2024, Rabu (21/02/2024).

Dilaksanakan di Aula PLHUT Kota Padang Panjang, diikuti 60 peserta terdiri dari Guru pendamping dan Siswa Tingkat MTs/MA.

Kasi Penmad Emi Ratna Aprilana dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk persiapan untuk mengikuti kompetisi Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES) 2024.

“Berdasarkan anggaran pada DIPA seksi Penmad Kankemenag Kota Padang Panjang, maka dilaksanakan kegiatan pendampingan ini dalam bentuk Talkshow, Seminar dan FGD,” ujarnya.

“Setelah melalui pendampingan ini diharapkan tumbuhnya budaya riset dan penulisan ilmiah pada Madrasah di Kota Padang Panjang,” jelasnya.

Sementara itu Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Alizar Datuak Sindo Nan Tungga menyampaikan bahwa hidup di dunia global banyak pernak-pernik dan penuh tantangan, maka perlu kiranya upaya pembinaan semenjak dari bangku Madrasah.

"Tidak ada lagi istilah hidup santai masa depan cerah. Karena masa depan cerah hanya bisa diraih dengan bersungguh-sungguh semenjak dini," ujarnya.

"Makanya dibutuhkan pendampingan dalam penyusunan Karya Tulis Ilmiah untuk berkompetisi pada ajang MYRES 2024, muaranya terwujudkan Madrasah Hebat Bermartabat Mandiri dan Berprestasi," pungkasnya mengakhiri

Setelah dibuka secara resmi oleh Kakankemenag, dilanjutkan dengan Talkshow, Seminar dan FGD bersama Narasumber terkait.

Adapun Narasumber Talkshow Anisa Anggraeni, M.Si dari Universitas Indonesia (Daring secara Virtual via Zoom Meeting), Kemudian Seminar bersama Prof. Dr. Suswati Hendriani, M.Pd (Daring secara Virtual via Zoom Meeting) dan dilanjutkan dengan Focus Group Discussion dipandu Permata Dewi Andanti, S.Psi.

Selain Pendampingan Penyusunan Karya Tulis Ilmiah MYRES 2024, pada kesempatan ini dilakukan launching Pojok Muslim (Pojok Layanan Ilmiah Madrasah) program unggulan dan Inovasi Seksi Pendidikan Madrasah Tahun 2024 oleh Kakankemenag didampingi Kasubbag TU, Kasi Penmad bersama Pengawas Madrasah. (Adi)




Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Bottom Post Ads

Copyright © 2024 - Moslemtoday.com | All Right Reserved