Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Jokowi Sebut Gelar Jenderal Kehormatan untuk Prabowo Usulan dari Panglima TNI


Moslemtoday.com :
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan pemberian gelar jenderal kehormatan bintang empat kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto merupakan usulan dari Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

"Kemudian berdasarkan usulan Panglima TNI, saya pun menyetujui untuk memberikan kenaikan pangkat secara istimewa berupa Jenderal TNI Kehormatan," ungkap Jokowi dalam akun media sosial X, Rabu (28/2/2024).

Jokowi menambahkan penghargaan tersebut dianugerahkan kepada Prabowo sebagai bentuk peneguhan dedikasi kepada rakyat, bangsa, dan negara.

Selain itu, keputusan itu telah melalui verifikasi dari Dewan Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan, serta sesuai dengan UU Nomor 20 Tahun 2009.

Jokowi menyinggung pada 2022 lalu Prabowo telah terlebih dahulu menerima tanda gelar kehormatan Bintang Yudha Dharma Utama.

"Atas jasa-jasanya di bidang pertahanan, sehingga memberikan kontribusi yang konsisten serta luar biasa bagi kemajuan TNI dan negara," ujarnya.

Pemberian pangkat itu didasari Keppres Nomor 13/TNI/Tahun 2024 tanggal 21 Februari 2024 tentang Penganugerahan Pangkat Secara Istimewa berupa Jenderal TNI Kehormatan. ***

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Bottom Post Ads

Copyright © 2024 - Moslemtoday.com | All Right Reserved