Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Jokowi Sebut Tak Akan Ikut Kampanye, Cak Imin: Bagus, Ada Kesadaran


Moslemtoday.com :
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin merespons keputusan Presiden Joko Widodo yang mengklaim tidak akan berkampanye di Pilpres 2024.

"Bagus itu ada kesadaran berarti. Tapi pernyataan itu harus diukur komitmen itu, harus diwujudkan," kata Cak Imin saat ditemui di Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (7/2/2024).

Kendati demikian, Cak Imin berharap Jokowi membuktikan keputusannya untuk tidak berkampanye. Ia juga meminta masyarakat mengawasi tindakan Jokowi jelang masa pencoblosan ini.

"Jangan kemudian nyatanya berkeliling untuk mendukung salah satu calon, jadi salut hormat, kita buktikan," ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi menegaskan tidak akan berkampanye meski menurutnya presiden diberi hak untuk berkampanye sesuai UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu.

"Jika pertanyaan apakah saya akan kampanye, saya jawab, tidak. Saya tidak akan berkampanye," kata Jokowi dalam keterangan video yang diunggah kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (7/2).

Jokowi sempat menyatakan presiden boleh berpihak dan berkampanye dalam pilpres. Menurutnya, hal itu diatur dalam UU Pemilu Nomor 7 Tahun 2017 Pasal 299 dan Pasal 281. ***

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel
Copyright © 2024 - Moslemtoday.com | All Right Reserved