Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Prabowo Sudah Terima Ucapan Selamat dari Para Pemimpin Dunia


Moslemtoday.com :
Hasil pemilihan presiden atau Pilpres 2024 baru digelar sehari. Namun dari penghitungan versi quick count, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming memperlihatkan bakal menang satu putaran. Para pemimpin negara sahabat pun telah menyampaikan ucapan selamat untuk Prabowo.

Komandan Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Budisatrio Djiwandono, mengkonfirmasi hari ini Calon Presiden Prabowo Subianto telah menerima empat sambungan telepon berisi ucapan selamat atas kemenangan di Pilpres 2024 dari pemimpin-pemimpin dunia. Selain Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese dan Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, Prabowo sudah menerima ucapan selamat dari PM Malaysia Anwar Ibrahim, dan PM Ceko Petr Fiala. 

Budisatrio menyebut hal tersebut sebagai pertanda pengakuan proses demokrasi dan transisi kepemimpinan di Indonesia telah berjalan dengan baik. 

“Alhamdulillah, sejauh ini sudah ada empat pemimpin dunia yang menyampaikan selamat secara langsung. TKN mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PM Lee dari Singapura, PM Anthony dari Australia, PM Anwar Ibrahim Malaysia, dan PM Petr Fiala dari Ceko. Ini adalah ucapan-ucapan selamat pertama usai hitung cepat dari pemimpin dunia,” ujar Budisatrio dalam keterangannya, Kamis, (15/2/2024). 

Ucapan selamat dari para pimpinan negara tersebut, menurut Budisatrio, adalah pertanda pengakuan atas proses demokrasi yang saat ini sedang berlangsung di Indonesia. 

“Sebagai negara tetangga strategis, Australia, Malaysia, dan Singapura tentunya sudah memantau proses demokrasi Pemilihan Presiden dengan seksama lewat perwakilan negara dan pemantau Pemilu. Meski baru versi hitung cepat,  ketiga negara tetangga kita plus Negara Ceko sudah mengucapkan selamat,” katanya. 

“Ini pertanda bahwa negara tetangga dan sahabat mengakui proses demokrasi yang ada sudah berjalan dengan baik dan bersiap melanjutkan hubungan kerjasama bilateral dengan presiden yang akan terpilih,” lanjut Budisatrio. 

Pada pagi hari ini mendapat sambungan telfon berisi ucapan Selamat atas penghitungan hasil Pemilu yang masih berlangsung dari 5 pimpinan negara,

Perdana Menteri Australia, PM @albomp,

Wakil Perdana Menteri Australia, Richard Marles,

Perdana Menteri Singapore, PM @leehsienloong,

Perdana Menteri Malaysia, PM @anwaribrahim_my,

Presiden Srilanka, Ranil Wickremesinghe.

Alhamdulillah kita wajib bersyukur dan terus mengawal hasil resmi KPU.

Lihat di : https://www.instagram.com/p/C3XnsPiSPFF/

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel
Copyright © 2024 - Moslemtoday.com | All Right Reserved