Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Reshuffle Kabinet: AHY Disebut Bakal Jadi Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto Jadi Menko Polhukam


Moslemtoday.com :
Kabar soal reshuffle Kabinet Indonesia Maju kembali menghangat. Bahkan kabarnya Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan masuk kabinet. AHY kabarnya akan mengisi posisi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Sementara itu, Hadi Tjahjanto yang saat ini menjabat sebagai Menteri ATR akan digeser menjadi Menko Polhukam, kursi yang ditinggal Mahfud Md.

Anggota Komisi II DPR Guspardi Gaus, yang bermitra dengan Kementerian ATR, menilai peluang AHY mengisi kursi yang bakal ditinggal Hadi memang terbuka. Sebab, AHY kini merupakan bagian dari koalisi pendukung pemerintah.

"Peluang itu bisa-bisa saja, Demokrat sekarang ini bagian dari pendukung Pak Jokowi," ujar Guspardi kepada wartawan, Selasa (20/2/2024).

Sementara itu, Menkominfo Budi Arie Setiadi, yang ditanya soal isu AHY, belum mau bicara banyak. Namun dia juga tak membantah kabar AHY bakal masuk kabinet. "Nanti tunggu saja undangan resminya," ujar Ketum Projo itu.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengaku, mendengar kabar jika Hadi Tjahjanto akan dilantik menjadi Menko Polhukam pada Rabu (21/2/2024) besok.

"Saya dengarnya begitu, besok dilantik," kata Sahroni.

Sahroni menyebut Hadi akan mengisi kursi Menko Polhukam. Sebagai informasi, kursi Menkopolhukam sebelumnya dijabat oleh Mahfud Md. Dia memutuskan berhenti menjadi Menko Polhukam karena maju sebagai cawapres di 2024. "Terembus kabar Pak Hadi jadi Menko Polhukam," kata Sahroni.

Sahroni pun menilai tepat jika memang benar Hadi yang mengisi posisi tersebut. "Tidak salah pilih kalau Pak Hadi jadi Menko Polhukam," ujar Sahroni. ***

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Bottom Post Ads

Copyright © 2024 - Moslemtoday.com | All Right Reserved