Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

114 JCH Kota Padang Panjang Ikuti FGD Pra Manasik Tahun 2024

 


Padang Panjang, Humas_Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga didampingi Kasubbag TU dan Kasi PHU menggelar Focus Group Discussion (FGD) Pra Manasik Haji Tahun 2024, Selasa (20/02/2024).

Dilaksanakan di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kota Padang Panjang, diikuti 114 orang Jama'ah Calon Haji.

Kasi PHU Editiawarman dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dan merupakan bagian dari tahapan penyelenggaran haji tahun ini.

“Berdasarkan Anggaran pada DIPA Penyelenggara Haji dan Umrah pada seksi PHU Kankemenag Kota Padang Panjang, maka dilaksanakan FGD Pra Manasik Tahun 2024 Masehi / 1445 Hijriyyah,” ujarnya.

“Setelah tahapan ini akan dilaksanakan Suntik Meningitis dan lanjutan Manasik sebanyak 10 kali. Dua kali tingkat Kota dan delapan kali tingkat Kecamatan,” jelasnya.

Sementara itu Kakankemenag Kota Padang Panjang menyampaikan bahwa Ibadah Haji merupakan puncak Rukun Islam dan bagian dari napak tilas sejarah Nabi Ibrahim Alaihissalam bersama keluarganya.

"Intinya ibadah haji adalah pengorbanan totalitas dari seorang hamba terhadap Penciptanya," ujarnya.

"Allah Subhanahu Wa Ta'ala tak akan menyia-nyiakan pengorbanan yang totalitas dari seorang hambanya," ulasnya.

"Belum seberapa pengorbanan kita dibandingkan Nabi Ibrahim Alaihissalam," jelasnya.

"Maka selayaknya untuk menunaikan Ibadah Haji, dipersiapkan secara paripurna semenjak dari Tanah Air Indonesia," pungkasnya.

Kegiatan FGD Pra Manasik, diikuti dengan seksama oleh seluruh jama'ah sembari mendengarkan pemaparan hikmah Ibadah Haji dari Kakankemenag.

Selain dihadiri 114 orang Jama'ah Calon Haji (JCH) Kota Padang Panjang, turut hadir perwakilan Kabag Kesra Setdako Padang Panjang, perwakilan Dinas Kesehatan, perwakilan Disdukcapil, pimpinan KBIH/KBIHU, pimpinan Bank Nagari Syari’ah dan pimpinan Bank Syariah Indonesia. (Adi)




Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Bottom Post Ads

Copyright © 2024 - Moslemtoday.com | All Right Reserved