Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Bertolak ke Tanah Suci, Jemaah Haji Kota Padang Panjang Berpakaian Ihram

 




Padang Panjang, Humas_81 Jemaah Haji Kota Padang Panjang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 10 Embarkasi Padang, bertolak ke Tanah Suci pada Kamis Malam (23/05/2024), pukul 22 : 35 WIB dengan mengenakan pakaian ihram.

Termasuk dalam gelombang kedua, Kloter 10 Embarkasi Padang akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) langsung menuju King Abdul Aziz International Airport (KAAIA) Jeddah dengan Nomor Penerbangan GIA 3310.

Berjumlah 393 orang Jema’ah, tergabung dari Kota Padang Panjang 81 orang, Kota Payakumbuh 203 orang, Kabupaten Kepulauan Mentawai 66 orang, Kota Padang 34 orang, Kota Bukittinggi 1 orang, didampingi 2 orang Petugas Haji Daerah (PHD), 1 orang petugas dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU), serta 5 orang petugas lainnya.

Kakankemenag H. Alizar Datuak Sindo Nan Tungga didampingi Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Editiawarman menjelaskan bahwan ada beberapa proses yang akan dijalani oleh jemaah selama lebih kurang 24 jam di Asrama Haji Tabing Padang, diantaranya pemeriksaan kesehatan, proses imigrasi dan lainnya. Termasuk proses boarding dilakukan di asrama haji, sehingga nanti turun dari bus jemaah langsung naik pesawat.

Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) di Asrama Haji Embarkasi Padang menambahkan bahwa telah diserahkan perlengkapan dan dokumen administrasi, seperti Stiker Nomor Manifes, Gelang Identitas, Uang Living Cost (SAR 1500), Uang Penggantian Pasport, Informasi Buku Kesehatan Jemaah, Pemeriksaan Kesehatan, Pembagian masker, semprot muka, dan perlengkapan kesehatan lainnya.

Proses selanjutnya, setelah proses x-tray, jema’ah duduk di bangku berdasarkan nomor manifest 01-399, sesuai arahan petugas dan greeting garuda.

Sementara itu perjalanan menuju BIM dari Asrama Haji Padanng sekitar 20 menit dengan jarak sekitar 14,4 km. Kemudian jemaah naik pesawat dan take off menuju menuju King Abdul Aziz International Airport (KAAIA) Jeddah.

Menempuh  8 - 9 jam diperjalanan, Crew penerbangan akan memberikan aba-aba bahwa pesawat memasuki wilayah Yalamlam, jema’ah akan diarahkan untuk penyempurnakan atau merapikan pakaian ihram, shalat Sunat Ihram, pasang niat ihram dan haji tamattu’ dengan Miqat di Yalamlam.

Diperkirakan, pesawat akan landing di King Abdul Aziz International Airport (KAAIA) Jeddah pada Hari Jum’at, 16 Dzulka’dah 1445 Hijriyyah / 23 Mei 2024 Masehi, pukul 03.15 Waktu Arab Saudi (WAS).

Pada kesempatan ini Kakankemenag Kota Padang Panjang, bersama Kabag TU Kanwil Kemenag Sumbar, Kabid PHU didampingi Kasi PHU beserta JFU, diwawancarai Tim Liputan Haji dari TVRI Sumbar terkait keberangkatan Kloter 10.

Turut hadir di Asrama Haji Embarkasi Padang, Pelaksana Harian (Plh) Penjabat Walikota Padang Panjang, Winarno beserta jajaran menyaksikan keberangkatan Jemaah Haji Kota Padang Panjang ke Tanah Suci. (Adi)




Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel
Copyright © 2024 - Moslemtoday.com | All Right Reserved