Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

AHY Diprediksi Masuk Kabinet Gantikan Mahfud Sebagai Menko Polhukam


Moslemtoday.com :
Ketua Umum partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali digadang-gadang masuk dalam kabinet pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) setelah kabar mundurnya Mahfud MD sebagai Menko Polhukam.

Sinyal itu terlihat ketika beberapa hari sebelum Mahfud mundur, ada pertemuan antara Jokowi dengan AHY di Yogyakarta pada akhir pekan kemarin, Ahad, 28 Januari 2024.

Dalam pertemuan santai tersebut, keduanya membahas berbagai topik, mulai dari hal-hal ringan hingga persoalan kebangsaan dan situasi politik di Tanah Air. Pakaian santai yang dikenakan oleh keduanya ingin menunjukkan atmosfer keakraban dalam pertemuan tersebut.

Menurut Direktur Eksekutif Institute for Democracy and Strategic Affairs Ahmad Khoirul Umam, Partai Demokrat relevan masuk ke dalam struktur pemerintahan, lantaran telah bergabung ke dalam barisan koalisi pemerintah.

“Sebab, Presiden Jokowi perlu menambah awak di pemerintahan untuk mengantisipasi jika isu mundurnya sejumlah menteri kian mengancam stabilitas pemerintahannya,” kata Khoirul Umam kepada wartawan, Rabu (31/1).

Lanjut Khoirul Umam, pertemuan antara AHY dan Jokowi di Kota Yogyakarta beberapa waktu lalu merupakan sinyal tegas akan masuk kabinet dengan memegang jabatan Menko Polhukam.

“Dengan kalkulasi ini, pertemuan Presiden Jokowi dengan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Yogyakarta beberapa hari lalu, bisa saja menjadi sinyal bagi Jokowi untuk menggelar karpet biru bagi masuknya AHY di posisi menteri di pemerintahan Jokowi saat ini,” tutur Khoirul Umam. ***

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel
Copyright © 2024 - Moslemtoday.com | All Right Reserved