Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Taliban Kutuk Penembakan Massal yang Diklaim oleh ISIS di Moskow


Moslemtoday.com :
Pemerintah Taliban Afghanistan mengeluarkan pernyataan yang mengutuk keras serangan pada Jumat (22/3/2024) lalu yang diklaim dilakukan oleh ISIS di tempat konser di Moskow yang menewaskan sedikitnya 115 orang dan melukai lebih dari 150 lainnya.

“Kami mengutuk dengan keras serangan teroris baru-baru ini di Moskow, yang diklaim oleh ISIS & menganggapnya sebagai pelanggaran terang-terangan terhadap semua standar manusia,” tulis juru bicara kementerian Abdul Qahar Balkhi di X, seperti dikutip dari RFERL, Selasa, 26 Maret 2024.

Sebelas orang telah ditangkap: empat pelaku utama Dalerdzhon Mirzoyev (32), Saidakrami Rachabalizoda (30), Mukhammadsobir Faizov (19) dan Shamsidin Fariduni (25), dan tujuh lainnya yang diyakini sebagai kaki tangan.

IIA menambahkan, “Negara-negara di kawasan harus mengambil sikap yang terkoordinasi, jelas, dan tegas terhadap insiden yang bertujuan untuk destabilisasi kawasan.” 

Sebelumnya, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan kelompok Islam radikal berada di balik penembakan massal di Moskow.

"Kita tahu bahwa kejahatan tersebut dilakukan oleh kelompok Islam radikal, yang ideologinya telah ditolak di dunia Islam selama berabad-abad," kata Putin. ***

Sumber : RFERL | Weblink : https://www.rferl.org/a/afghan-moscow-shooting-crocus-attack-taliban-condemnation/32874357.html

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Bottom Post Ads

Copyright © 2024 - Moslemtoday.com | All Right Reserved